Kegiatan Kunjungan Kacabdin dan Pengawas Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Kegiatan Kunjungan Kacabdin dan Pengawas Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 


Hari, Tanggal : Rabu, 19 Agustus 2020
Pukul  : 07:30 WIB s.d Selesai 
Lokasi : LAB. Kimia SMA N-1 Gunung Alip

Kunjungan Kacabdin Wilayah Tingkat II dan Pengawas untuk memberikan pengarahan terkait persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Bapak/ibu Guru dan Staf Tata Usaha di SMA N1 Gunung alip berjalan dengan lancar.

Sambutan Kepala Sekolah Bapak Musa Nurrasyid, S.Pd.,M.Pd yang menyampaikan Bapak & Ibu dewan guru di SMA N1 Gunung Alip sudah tidak sabar untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran online telah dilaksanakan sejak 20 Maret 2020. Kepada Bapak dan Ibu dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, kami mohon bimbingan dan arahannya untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka nanti.

 

Dilanjutkan sambutan dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Bapak Muhidun yang menyampaikan, mudah-mudahan kehadiran kami bisa membantu dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Perkembangan di Lampung semakin ke sini semakin mencengkam. Padahal menurut Pak Mentri tatap muka kesempatannya sangat besar. Dalam mempersiapkan kita tidak usah terpengaruh oleh keadaan atau berita yang ada. Jangan sampai kita sudah sangat semangat mempersiapkan sarana-prasarana, dan yang lainnya malah tidak terlaksana.

 

Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kita harus memegang 2 prinsip, yaitu:

1.      Keselamatan

2.      Kesehatan

 

Protokol Kesehatan yang sudah disepakati itu yang menjadi Prioritas. Tumbuhkan rasa peduli dan empati kepada masyarakat untuk saling mengingatkan untuk rajin cuci tangan, menjaga jarak dan sebagainnya.

 

Meskipun semua sudah dipersiapkan, sarana prasarana dan sebagainnya satu lagi yaitu jangan lupa Berdoa. Kita memohon kepadaNya untuk dijauhkan dari Virus.

 

Anak-anak diberi sosialisasi, minta bantuan dari pihak Puskesmas & Satgas Covid Kecamatan.