PESTA DEMOKRASI MELALUI PEMILIHAN KETUA OSIS SMAN 1 GUNUNG ALIP TANGGAMUS PERIODE 2020-2021

Dalam rangka memilih ketua OSIS, siswa SMAN 1 Gunung Alip Tanggamus menggelar pesta demokrasi pemilihan calon ketua OSIS periode 2020/2021, Pemilihan yang di helat  melalui online karena sedang dalam pandemi Covid-19 sekolah berlangsung layaknya pemilihan umum. Pelaksanaan itu menyusul pengurus  OSIS periode 2019/2020 yang telah  habis masa baktinya. Selain ratusan pelajar,  guru dan staf SMAN 1 Gunung Alip Tanggamus juga ikut memeriahkan pesta demokrasi  tersebut.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS tersebut merupakan bentuk pendidikan politik yang diajarkan sejak dini kepada siswa. Pendidikan politik sejak dini sangat penting sebagai bekal mereka ketika terjun ke masyarakat sehingga mereka bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput saat pemilu.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS diawali dengan penjaringan calon, seleksi, dan pemaparan visi dan misi.  Ketua Intan Yudiya dan Wakil Ketua Aidila Fitri Yana terpilih sebagai ketua SMAN 1 Gunung Alip Tanggamus periode 2020/2021 setelah menyingkirkan dua calon  ketua OSIS lainnya.