Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Sekolah SMAN 1 Gunung Alip pada Masa Pandemi

Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka

 Sosialisasi  Adaptasi Kebiasaan Baru di Sekolah SMAN 1 Gunung Alip pada Masa Pandemi

 

SMAN 1 Gunung Alip mendapatkan kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.  Perwakilan dari Dinas Kabupaten Tanggamus yaitu Ibu Riza fadlillah dan Ibu Susan Ayuningtyas,SKM menyampaikan bagaimana  Membudidayaka perilaku hidup sehat pada masa adaptasi kebiasaan baru di lingkungan sekolah.

Apa yang harus kita persiapkan untuk mrlakukan kebiasan adaptasi baru dalam lingkungan kesehatan? Secara pribadi, persiapkan mental untuk menerima segala perubahan kebiasaan yang akan terjadi. Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan.

Protokol pencegahan itu di antaranya:

  1. Selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah dan di sekolah.
  2. Memahami etika batuk.
  3. Tidak ke luar rumah jika tak memiliki kepentingan mendesak.
  4. Rajin mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%.
  5. Tidak bertukar barang dengan orang lain di sekolah.
  6. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Demikian beberapa panduan protokol kesehatan yang dapat diterapkan dalam mewujudkan adaptasi kebiasaan baru saat ini.  Di era banjir informasi ini, pastikan mendapatkan informasi dari sumber resmi yang terpercaya.  Website resmi pemerintah mengenai penanganan COVID-19 bisa diakses melalui situs: covid19.go.id atau melalui situs – situs resmi pemerintah lainnya. Selalu jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan, terimakasih.