SMA NEGERI 1 GUNUNG ALIP Mengirimkan Salah Satu Siswi yang Bernama Tania Agista Dalam Kegiatan Program Pengelolaan Budaya Berupa Kegiatan Pameran Pelajar Lampung

SMA NEGERI 1 GUNUNG ALIP mengirimkan salah satu Siswi yang bernama Tania Agista kelas X (Sepuluh) IPS 1 untuk mengikuti kegiatan Program Pengelolaan Budaya berupa kegiatan pameran pelajar Lampung

 

Seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa yang mempelajari karya secara visual. Cabang seni lukis merupakan salah satu cabang yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan rasa siswa terhadap suatu karya yang dilihat melalui indera penglihatan. Selain itu, dalam mempelajari seni lukis, Siswa/Siswi dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi yang dituangkan dalam sebuah lukisan.

Dalam rangka pengembangan dan pemajuan kesenian di provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi  Lampung melalui UPTD Taman Budaya Lampung akan melaksanakan Program Pengelolaan Budaya berupa kegiatan pameran pelajar Lampung dengan peserta adalah Siswa/Siswi yang ada di provinsi Lampung dengan batas usia 13 s.d 17 tahun. Pameran tersebut mengangkat tema “Menyongsong Bebas Covid”. Sehubungan dengan hal tersebut, maka sekolah SMA NEGERI 1 GUNUNG ALIP mengirimkan salah satu Siswi yang bernama Tania Agista kelas X (Sepuluh) IPS 1 untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tania Agista mengirimkan dua lukisan yang dikerjakan dengan mix media yaitu drawing pen dan cat air di atas kertas. Kegiatan pameran dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 22 Oktober 2021 dan bertempat di Taman Budaya Lampung. Dalam kegiatan tersebut peserta juga mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, Siswi kami memperoleh pengalaman dan wawasan dalam apresiasi karya seni lukis pada khususnya serta menambah motivasi Siswa/Siswi lain pada umumnya untuk bisa menghasilkan karya atau sesuatu hal yang bernilai positif meskipun pada masa pandemi.