Pelajar SMA Negeri 1 Gunung Alip Melaksanakan Rekam e-KTP

Pelajar SMA Negeri 1 Gunung Alip Melaksanakan Rekam e-KTP


Sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 Gunung Alip, Kamis (27-01-2022), melakukan perekaman KTP Elektronik atau e-KTP di sekolah. Perekaman KTP elektronik ini, diikuti seluruh siswa-siswi yang belum memiliki e-KTP. Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus dengan sistem jemput bola ini direspon sangat baik oleh pihak sekolah, pasalnya dengan datangnya tim Dukcapil ke SMAN 1 Gunung Alip, dapat mencegah resiko kejadian yang tidak di ingingkan dijalan, karena para siswa tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil.

Di samping itu, proses perekaman dan pembuatan e-KTP juga lebih cepat dan tidak mengeluarkan biaya administrasi atau biaya lain, karena petugas Disdukcapil langsung yang datang ke sekolah.

Dalam pelaksanaanya, para siswa- siswi SMAN 1 Gunung Alip tampak antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman e-KTP, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan data kartu keluarga kepada petugas. Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan foto, tanda tangan dan sidik jari e-KTP. Perekaman e-KTP dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.