SMAN 1 Gunung Alip Mengadakan Kegiatan BANSOS di Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Bulan Ramadhan merupakan Bulan suci umat Islam, di bulan ini juga Al-Qur'an diturunkan. Pada Bulan suci Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba melakukan amal baik. Salah satu amal baik yang dapat dilakukan yaitu bersedekah.

 

Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur’an yang menyebutkan tentang sedekah, salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271,

“Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al-Baqarah: 271).

 

Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

 

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, SMAN 1 Gunung Alip mengadakan kegiatan selama Bulan suci Ramadhan yakni berbagi kepada warga sekitar sekolah dan siswa.

 

Kepala SMAN 1 Gunung Alip Bapak Sudirman, S.Pd dalam sambutannya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dan siswa prasejahtera yang berada disekitar sekolah agar dapat mengurangi beban dan turut merasakan kebahagiaan dalam bulan suci ramadhan ini. Paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru, dan Pegawai Tata Usaha di Lab Kimia Selasa, 22 April 2022.

 

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai SMAN 1 Gunung Alip untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.