MADING MENINGKATKAN MINAT BACA DAN KREATIVITAS SISWA

Dalam rangka meningkatkan minat baca dan kreativitas siswa. SMA Negeri 1 Gunung Alip mengadakan lomba majalah dinding (mading) antar kelas. Lomba mading ini diikuti oleh seluruh kelas, dari kelas X sampa dengan kelas XII.



tentu saja karya yang ditampilkan pun banyak. Isi madingnya bermacam-macam, diantaranya puisi, pantun, artikel, profil para pahlawan pun ditempel di mading. Bahan yang digunakan juga bervariasi mulai dari kertas origami, karton, sterofoam, hingga hiasan seperti pita, biji-bijian, manik-manik, kain flannel, dan lain-lain.



Seluruh kelas sangat antusias menampilkan ide-ide terbaik mereka. Kerja sama semua siswa, termasuk guru sangat luar biasa. Semua mempunyai peran untuk menampilkan mading yang menarik.


Setiap bulan mading yang berada di depan kelas akan dinilai oleh tim penilai. Akan ada satu pemenang yang dipilih, bagi kelas yang menjadi pemenang akan diumumkan seusai upacara bendera pada hari senin.

Dengan adanya tampilan mading yang menarik di depan kelas, diharapkan banyak siswa yang mau meluangkan waktu untuk sejenak membaca dan melihat mading tersebut. Saat istirahat, sambil lewat, atau  sambil menunggu jam belajar masuk dan pulang sekolah, mereka bisa melihat dan membaca mading tersebut.