SEJARAH

08 Mar 2021 209

Sejarah Singkat SMA Negeri 1 Gunung Alip


SMA Negeri 1 Gunung Alip berdiri sejak Tanggal 06 Februari 2010. Terletak di Jalan M. Idris  Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Lampung.  Pada awal berdirinya menginduk di SMP Muhamadiyah Gunung Alip. SMA Negeri 1 Gunung Alip dengan Kepala Sekolah Bapak Drs. M Yusuf, M.M. Jumlah Rombongan belajar pada awalnya hanya 2 rombel. Ditahun kedua SMA Negeri 1 Gunung Alip sudah memiliki gedung sendiri dan bisa menerima siswa sebanyak 3 rombel.

Pada tahun 2013 SMA Negeri 1 Gunung Alip dengan Kepala sekolah Bapak Sudirman, S.Pd memiliki banyak prestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Hal ini yang membuat nama SMA Negeri 1 Gunung Alip semakin berkibar di dunia pendidikan lampung. Tahun 2013 SMA Negeri 1 Gunung Alip sudah ter-akreditasi dengan nilai 74,36 kategori B oleh BANSM. 

Di masa kepemimpinan beliau SMA Negeri 1 Gunung Alip terus berkembang pesat baik dari kuantitas siswa maupun kualitas siswa. Banyaknya prestasi yang diraih, di iringi juga dengan banyaknya lulusan yang diterima di Perguruan tinggi baik swasta maupun negeri. Hal ini berkat dukungan dan motivasi dari masing masing stake holder di sekolah. 

Tahun 2016 SMA Negeri 1 Gunung Alip dipimpin oleh Bapak Syahruddin,M.Pd. di tahun ini sekolah sudah bisa mengadakan lab Komputer sehingga bisa melaksanakan UNBK.  Tahun 2017 terjadi pergantian kepala sekolah kembali oleh Bapak Drs. M. yusuf, M.M. Pada tahun 2019 setelah kepala sekolah Purna tugas di gantikan oleh KUPTD Wilayah III yaitu Bapak Zaikadir,S.Sos, M.H.  Pada Tanggal 5 April Tahun 2019 terjadi pergantian kepala sekolah kembali oleh Bapak Musa Nurrasyid, S.Pd, M.Pd sampai saat ini.